Thursday, August 26, 2010

Optimalisasi Website/Blog

Optimalisasi Website/Blog
(Agar website/blog kita berada di halaman pertama mesin pencari)


Banyak diantara kita yang merasa bangga karena sudah memiliki web site atau blog pribadi. Di berbagai kesempatan tentu kita menceritakan kepada orang lain perihal site atau blog kita tersebut agar mereka berkunjung. Bagi pemilik website/blog, pengunjung merupakan salah satu faktor yang menjadi unsur terbesar akan keberadaan web.blog tersebut.

Apalah gunanya apabila kita sudah membuat web/blog dengan desain yang cukup bagus, namun tidak ada yang berkunjung. Tentu saja, tujuan utama kita tidak akan tercapai dengan baik. Memang   desain web/blog beserta content/isi juga merupakan hal yang penting dalam hal ini.

Sudah tahukah anda bahwa tiap hari ada ribuan web/blog baru yang muncul di dunia ini? Dan yang dikunjungi orang secara rutin pasti tidak lebih dari 10%nya. Dan jangan sampai blog/web anda tersebut hanya menjadi sampah di dunia maya, ada tapi tidak berguna.

Salah satu cara untuk meraih limpahan pengunjung adalah dengan melakukan optimasi (SEO) sehingga web/blog kita mendapat peringkat yang bagus di mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lain sebagainya. Apabila web/blog kita memiliki kata kunci yang menarik (banyak diketikkan orang di mesin pencari) tentu saja akan banyak pengunjung yang datang ke web/blog kita. 

SEO memang dapat dilaksanakan oleh semua orang, namun harus belajar terlebih dahulu serta memerlukan waktu yang cukup lama. Dengan kata lain, apabila kita ingin belajar SEO, kita harus sabar dan terus berdoa, karena sebagian orang mengatakan bahwa SEO termasuk cabang ilmu gaib.

Namun jangan khawatir, sekarang ini banyak orang yang menawarkan jasa untuk melakukan optimasi terhadap Web/Blog kita. Anda tertarik? silahkan saja hubungi buletin_amanah@yahoo.com untuk informasi selanjutnya

5 comments:

Silahkan eninggalkan sesuatu disini