Saturday, August 15, 2009

MengembalikanJatidiriBangsa

Mengembalikan Jatidiri Bangsa


Bangsa indonesia sudah terlanjur di kenal sebagai bangsa yang besar di percaturan pergaulan dunia. Tercatat jumlah penduduk Indonesia termasuk 5 besar yang terbanyak di dunia. Akan tetapi, akhir-akhir ini bangsa kita seakan-akan terpuruk dan "tidak dianggap" lagi layaknya sebagai suatu negara yang berdaulat. Jangankan dengan negara-negara yang besar, dengan tetangga kita, Malaysia saja kita seperti kalah sebelum bertanding. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita mulai mencoba kembali untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa.

Saya tidak menyatakan kalau Indonesia sudah tidak memiliki jatidiri lagi, akan tetapi dengan melihat situasi dan kondisi akhir-akhir ini, seolah-olah jatidiri bangsa sudah terbenam oleh sesuatu hal yang tidak kita sadari. Mulai dari prubahan perilaku dan sikap anak bangsa dalam berkehidupan sehari-hari yang disebabkan oleh pengaruh globalisasi sampai dengan adanya intervensi-intervensi asing.

Jatidiri bangsa yang mulai terbentuk sejak jaman nenek moyang kita mulai luntur seiring dengan adanya kebebasan yang ditimbulkan adanya reformasi berlebihan di negara kita. Reformasi berlebihan tanpa kita sadari justru telah memberikan pengaruh buruk bagi kehidupan negara kita. Seolah-olah era kebebasan yang benar-benar bebas sudah dimulai.

Sebagai salah satu anak bangsa marilah kita semua mencoba bergerak untuk mengembalikan jatidiri bangsa melalui berbagai macam cara sesuai dengan minat dan bakat yang kita mulai. Salah satu cara yang dilakukan untuk mengembalikan jatidiri bangsa sudah ditunjukkan oleh Beritajitu.com melalui kontes SEO yang diadakannya. Bagi teman-teman yang mau bergabung monggo dipersilahkan dengan tangan terbuka

21 comments:

  1. Selamat malam,

    Memangnya Jati Diri negeri ini hilang kemana?.

    Selamat berjuang.

    ReplyDelete
  2. @puspita: terkikis oleg individualisme rakyatnya

    ReplyDelete
  3. merdekaa...

    semoga sukses ...

    mengembalikan jati diri...

    ReplyDelete
  4. memang sesekali para bloger perlu menyuarakan hal yang sama sbg pengingat agar kita jangan sampai kehilangan jati diri akibat dahsyatnya pengaruh kultur global.

    ReplyDelete
  5. Kebetulan bersamaan dengan HUT RI, mungkin dimulai dengan hal-hal yang kecil untuk mengisi kemerdekaan ini, ikut membangunnya dengan karya yang positif di bidang dan keahlian masing-masing.
    Salam Sukses.

    ReplyDelete
  6. komen dulu ah.. baru baca...

    ReplyDelete
  7. semoga sukses mas ikutan kontesnya

    ReplyDelete
  8. tanjung katung airnya biru
    tempat anak mencari ikan
    ramadhan datang di hari sabtu
    salah dan silap mohon dimaafkan

    ReplyDelete
  9. Iya, reformasi yang dilakukan menurut saya kadang kebablasan. Maunya sebebas-bebasnya.

    Semoga bangsa kita bisa kembali menjadi bangsa yang dikenal berbudi luhur.

    ReplyDelete
  10. keep spirit and stay cool bro, insya Allah sukses meraih tujuannya.
    Yuk kita Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    ReplyDelete
  11. :D semoga saya jadi cebong yang baik, ndak nambah daftar keburukan bangsa

    ReplyDelete
  12. Tetap usaha, tetap semangat...
    Semoga menjadi salah satu pemenang...

    ReplyDelete

Silahkan eninggalkan sesuatu disini