Tuesday, August 18, 2009

Kemerdekaan untuk mengembalikan jatidiri bangsa

Kemerdekaan
untuk Mengembalikan Jatidiri Bangsa




<SEOnesia> 64 tahun sudah negara kita merdeka dari belenggu penjajahan. Perjuangan untuk merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sudah kita torehkan dalam sejarah untuk mengembalikan jatidiri bangsa kita yang terkikis oleh penjajahan, ketidakadilan dan kemiskinan. Kemerdekaan yang hakiki, memang belum ada dalam perikehidupan bangsa kita, terutama kemerdekaan dari kemiskinan yang merongrong bangsa kita pada saat ini.

Apabila kemerdekaan yang hakiki sudah kita rebut, niscaya kemakmuran akan membawa kita ke arah kejayaan. Saatnya kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan usaha nyata menanggulangi kemiskinan. Sebagai salah satu upaya untuk mengembalikan jatidiri bangsa Indonesia. Layaknya kemandirian yang ada pada nenek moyang kita beratus-ratus tahun yang lalu.


Hidup-hidupkanlah negara kita tapi jangan mencari hidup dari negara kita

6 comments:

  1. Kemandirian yang harus kita tanamkan agar tidak tergantung dengan negara lain, jadi kita tidak menjadi 'budak' di negara lain.

    ReplyDelete
  2. Semoga negeri ini menjadi negeri yang aman dan damai, dan kita diberi kekuatan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan yang positif sesuai dengan bidang kita masing-masing. Salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  3. amin semoga dengan kemerdekaan yang di ikuti dengan bulan puasa menambah mantap

    Burung camar indah bernyanyi
    Suaranya sampai ke kota santri
    Bulan puasa bulan yang suci
    Mari bersama kita benahi diri

    ReplyDelete
  4. Terima kasih komentarnya di blog suromadu.blogdetik.com.
    Saya ucapkan salut atas postingan ini.
    Semoga kedepan menjadi bangsa yang mandiri dan disegani...Bye....

    ReplyDelete

Silahkan eninggalkan sesuatu disini