Saturday, September 5, 2009

Mencoba belajar SEO

Mencoba belajar SEO


Sebagai Seorang newbi yang lagi mencoba belajar SEO, saya mutar-muter kasana kemari untuk mencari ilmu. Dari master satu ke master yang lain saya berkunjung, mencari limpahan ilmunya dan setelah utak-utik pake otak ternyata gak ada ilmu yang tersimpan di otak saya. (bukan berarti kelebihan ilmu sehingga ilmu barunya meluber, tetapi karena saya memang bener-bener dungu :-)).
Namun demikian ternyata ada juga beberapa hal yang nyangkut ke rambut saya, sehingga dengan melalui jasa orang-orang yang berkompeten saya bisa merangkum hasil pelajaran tersebut untuk mengembalikan jati diri saya. Adapun tisp-tips dasar belajar SEO yang bisa saya tampilkan di sini antara lain:

1. Menentukan kata kunci yang hendak di optimasi (Keyword).
Pemilihan kata hendaknya yang paling sedikit, karena kalau banyak nanti kekenyangan. Contohnya adalah SEOnesia Belajar SEO

2. Membuat artikel dengan judul kata yang akan di optimasi (keyword tersebut).
Yang perlu diingat, artikel harus asli dan original. Jangan sampai kita mencuri artikel milik orang lain. Selain karena etika juga membingungkan search engine yang menjadi patner kita. Lebih baik artikel jelek milik kita sendiri daripada artikel bagus tapi curian. Tapi tetep lebih mantaf apabila artikelnya bagus dan buatan kita sendiri

3. Membuat artikel dengan kata kunci tersebut sebanyak-banyaknya.
Diusahakan antara artikel yang satu dengan yang lain memiliki tema yang relevan karena di sinyalir apabila ada dua artikel yang saling memiliki link tapi sama sekali tidak memiliki tema akan menurunkan citra artikel kita tersebut.

4. Memberikan penanda atau pembeda di setiap kata kunci atau key word.
Bisa dengan menebalkan tulisannya atau memberi tanda petik, huruf miring atau dengan memberi warna. Search engine biasanya lebih tertarik dengan sesuatu yang berbeda karena katanya beda itu sexi.

5. Carilah backlinks sampai ke negeri Cina
,aksudnya adalah kita harus rajin mencari baclink baik melalui komentar ke blog orang lain, bergabung dengan situs-situs sosial, saling tukar menukar link atau memanfaatkan iklan baris.

6. Melakukan optimasi di setiap artikel yang kita buat
karena jenis optimasinya banyak maka akan dibahas dalam pelajaran selanjutnya (kata guru saya loh).

Mungkin sementara ini hanya itu yang bisa saya tuliskan karena saya memang masih pelajar playgroup dalam SEO ini. Jadi saya masih memerlukan bombingan dari teman-teman semuanya.
Meskipun baru mencoba belajar, tidak ada salahnya kalau saya ikut berjuang untuk membela nama baik bangsa dan negara melalui kontes-kontes SEO. Salah satu kontes SEO yang sedang saya ikuti adalah kontes SEO yang bertujuan untuk mengembalikan jati diri bangsa kita yang telah ternoda baik oleh kita sendiri maupun orang lain.

Mohon doa restu dan dukungannya yach...!!!!!
Matur new on, tengkyu, makasih kamsiah.





15 comments:

  1. Bener banget SEO penting banget untuk dipelajari, apalagi bagi kita yang akan memonitize blog kita.

    ReplyDelete
  2. yup, beberapa artikel seo juga saya kumpulkan :)

    ReplyDelete
  3. ternyata demikian rumit utk mengoptomasi sebuah seo. semoga sukses, mas.

    ReplyDelete
  4. Nanti kalau sudah piinter aku dipinterin ya...

    ReplyDelete
  5. SEO bikin kita kreatif, kreatif nembak keyword kamsudnya WAKAKAKAKAK!!

    ReplyDelete
  6. Wah, makasih ilmunya....kerennnnnnn

    ReplyDelete
  7. yang penting terus belajar ilmu apapun akan kita dapatkan

    ReplyDelete
  8. Cakep...saya mendukung moga menang :D

    ReplyDelete
  9. artikel menarik, tapi rumit juga ya, maklum ga ngerti SEO ni

    ReplyDelete

Silahkan eninggalkan sesuatu disini